Manfaat Nabeez

Cara membuat nabeez yaitu rendaman
kurma:
Pertama kali Anda siapkan dulu bahannya beberapa butir kurma mangkok atau gelas kemudian rendam kurma dengan air masak selama kurang lebih 8 jam sampai 12 jam apabila anda ingin meminum nabeez pada pagi hari maka anda bisa membuatnya di sore hari menjelang malam, pastikan beberapa butir kurma itu direndam dengan air yang masak dengan gelas tertutup rapat, setelah itu biarkan sampai 8 jam 12 jam kemudian bisa diminum.
Dan sebaliknya apabila anda ingin meminum di sore hari Nabeez bisa dibuat di pagi hari.
Nabeez bisa disimpan di dalam kulkas dengan ketentuan tidak lebih dari 2 hari karena apabila disimpan selama 3 hari maka akan terjadi fermentasi dan menimbulkan alkohol sehingga tidak baik  untuk dikonsumsi.

Ada riwayat hadist:
Dari Aisyah dia berkata, Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah SAW di dalam air minum yang bertali di atasnya. Kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya di pagi hari. (H.R. Muslim).

Manfaat nabeez:

1.Pemberi dan pemulih tenaga (inilah sebab mengapa kita disunahkan utk memakan buah kurma pada saat berbuka puasa).





2. Tinggi kandungan serat. Minum rendaman kurma dipercaya dapat menghilangkan kolesterol jahat yang terkumpul dalam tubuh. Serat yang tinggi dalam kurma juga baik untuk menghilangkan sembelit (atau meredakan dan memulihkan diri dari sembelit).





3. Sumber kaya zat besi.





4. Kaya kandungan potasium yang penting dalam menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan tekanan darah.





5. Air nabeez adalah minuman beralkali, yang mampu menolong membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh. Juga membantu badan untuk menyingkirkan toksin (racun) yang berbahaya dalam tubuh. Dengan kata lain berguna sebagai sarana detoksifikasi.



Popular posts from this blog

Ayat2 yang dibaca dr.Indra Permana dan Ustadz Abdul rouf ben Halima

Biografi Tokoh 1.Syech Ahmad Yasin

Do You Care Too ?